Rabu, 26 Mei 2010

Dia


aku tertawa terbahak bahak
dia malah mengeluarkan dahak
inginku mengambil biji salak
dan kulemparkan ke dia yang galak

Aku meringis sampai menangis
dia malah tersenyum sinis
inginku mencabut teralis
dan kuhantamkan ke dia yang bengis

aku lari terbirit-birit
dia malah berjinjit
inginku membawa sabit
dan kubacokkan ke dia yang anjrit

akhirnya,
aku melirik ke belakang
ternyata dia membawa pedang
mengahancurkan semua barang asongan
dalam hati aku berdendang
tunggu pembalasanku minggu depan
karena aku akan membawa parang
sebagai barang dagangan


Semoga puisi ini kocak *liat kanan kiri minta pembenaran*  karena puisi ini ditulis dengan perenungan selama berhari-hari dan dengan naik turun tangga berkali-kali. Turut memeriahkan lomba menulis puisi kocak yang diadakan oleh sang cerpenis bercerita dan vixxio demi sebuah novel: Lolita karya Vladimir Nabokov

*gambar diculik dari bandungdetik.com dengan bantuan mbah gugel....

39 komentar:

  1. asalamualaikum...
    wah ikut kontes yah...moga sukses..pesan sosial nya jg dapet...wasalamualikum

    BalasHapus
  2. @azzaynal aljauziy: waalaikum salam..

    amin amin amin, demi lolitaku...

    BalasHapus
  3. wah.. naila.. puisinya lucu n ada pesan moralnya juga.. he..3 salam kenal yaa... : )

    BalasHapus
  4. kamu naik turun tangga berkali-kali? kalo capek sini aku pijitin. Hahaha.. aku pollow kamu Nai..

    BalasHapus
  5. siiiiiiiiiippp
    mantap
    kutanya sama mbah gugel
    mbah biilang : ini puisi sangat kocak

    BalasHapus
  6. Nasib para pedagang asongan...
    Mampir menjuri ya.

    BalasHapus
  7. @My Life.. My Blog Life..: salam kenal juga,^^

    @Sang Cerpenis bercerita: makasih mb..

    @yudex: jiahhh... terimakasih, aku gak level ma pijit (guaya tok mode on, aku udah follow balik..

    @attayaya: beratri mbah gugelnya udah pikun,^^

    @Rawins: dahsyat?? *celingak celinguk nyari luna, Raffi, Olga*

    @Vixxio: makasih bangeud mb.. kudu menang!!! kalo gak ntar tak santet *lho???*

    BalasHapus
  8. hihihi,..jadi minggu depan mau sekalian aja jualan parang ya mba ??

    lucu mba...tambah ga pede ikutan lomba ini :(

    BalasHapus
  9. setuju sama bang attaya ...kocak mba...^^
    kayanya td udh nulis komentr tapi kok ngilang ya....

    BalasHapus
  10. bener bener lucu nih
    bait pertama aja bikin aku tersenyum sendiri

    baguuus!!!!

    semoga menang yaa

    BalasHapus
  11. @senja: kan komennya di moderasi dulu sist, makanya gak muncul,^^

    gak jadi jualan, lha wong gerobaknya diangkutin, huhuhu..


    ayuk sist, masih ada banyak waktu, cari inspirasi di kamar mandi, hehehe..

    @Elsa: masa sih..??? hehehe,

    aminn, demi Lolita-ku,^^

    BalasHapus
  12. ikut kontes ea mba..semoga sukses :D pas banget tu gambarnya bikin gemes hati aja huh dasar.. salam kenal

    BalasHapus
  13. yang bagian terkahir saya suka...
    majas apa ya namanya ?

    BalasHapus
  14. teringat kembaLi pada pengaLaman pribadi, yang meLihat kondisi seperti tuLisan di atas. Yaitu, saat "mereka" datang, terjadiLah haL tersebut.
    pesan moraL yang kreatif.

    BalasHapus
  15. OK, AKU TUNGGU PEMBALASANMU!!!
    HAHAHAHA....

    MOGA DAPET NOVELNYA...

    BalasHapus
  16. wEs puisinya keren thu sob.....udh lama gx berkunjung ne.....

    BalasHapus
  17. Puisinya bagus tuh.., selain bikin ngakak juga da makna yang ingin disampaikan...........

    BalasHapus
  18. ::: wah pesan sosialnya dapet banget...

    ::: emang udah bakat yah dirimu bersuara...

    ::: bagus2 kata2nya ^-^

    BalasHapus
  19. @Duniaku: yups, hehehe, itu gambarnya nyulik, bukan punya sendiri, salam kenal juga...

    @secangkir teh dan sekerat roti: wadow.. majas??? udah lama gak belajar bahasa indonesa. udah lupa, hohoho..

    @"om_rame": sedih ya kalo berita kaya gitu, yah beginilah kondisi bangsa kita, :(

    @Yudi: masih butuh perbaikan, lama gak berkunjung, nyasar kemana?? hehehe..

    @Topu: hanya menyampaikan suara hati yang melihat kondisi negri

    @Main Kata: hemmm, mb wiwid ganti nama, hehehe..
    banyak banget mb blognya, aku belum pollow yang ini,^^

    bukan bakat mb, tapi minat, tetep kudu diasah, hehehe..

    BalasHapus
  20. rupanya ikutan kontes..ya...mantaps....

    BalasHapus
  21. "dan kubacokkan ke dia yang anjrit" :D :D

    kocak mbak :D

    BalasHapus
  22. boleh juga...sindiran yang to the point nih kayaknya hehe...goodluck

    BalasHapus
  23. Wah..puisinya keren deh.
    Moga menang yah.
    Saya bantu doa, hehehe...

    BalasHapus
  24. Hhaha..oke nih puisinya.
    Tepat sasaran.
    Kata2'nya bener2 deh, mantap :)

    BalasHapus
  25. salam kenal...kreatif banget....

    BalasHapus
  26. Jeng parangnya satu harganya berapa?
    60rebo mas...
    Boleh dapat bonus gak jeng?
    Bonus? bonus apaan?
    Parangnya boleh diukirin no hape mbaknya gak?


    #kenalankonyol..!

    BalasHapus
  27. keren mbak..., puisinya kocak :) tpi jg membuat saya jd prihatin :( rasa itu mungkin yg sering dialami oleh saudara kita para pedagang kali lima ya?? salam kenal mbak.., :)

    BalasHapus
  28. @siroel: inget pak, pembalasan lebih kejam, hahaha...

    BalasHapus
  29. @ Aziz: yah, kadang kepikiran, apa emang si "Dia" benar2 melakukannya dengan hati atau sekedar melaksanakan tugasnya *dengan berat hati*

    @Bandit: jiah.. gak buka lapak ukiran mas, huhuhu..

    @aisah: makasih, salam kenal juga, aku segera mampis ke rumahmu sista..

    @Dunia Hape, narsis blog, Rosi atmaja, atataya: makasih.. ^^

    @Zico Alviandri: itu mikirnya lama loh, bingung nyari katanya, hehehe...

    BalasHapus
  30. kunjung balik...
    puisinya geli menggelikan segeli-gelinya
    kocak sekocak-kocaknya sampe jadi kepengen mie kocok. hehehe...
    salam kenal :-)

    BalasHapus
  31. @ralarash: lagi gak jualan mi kocok, gerobaknya diangkutin soale, hehehe..
    makasih udah mampir,^^

    BalasHapus
  32. hahahhaa... lucu dan kritis, salut
    salam kenal ^^

    BalasHapus
  33. puisi yang sangat bagus, aku menikmatinya sambil makan pisang goreng di asongan kaki lima

    BalasHapus
  34. ahaha.

    oiya, ntar kalo mau bacokbacokan saya ikutan yaa ! lumayan dapet cluit baru nih .
    hihiyyss ..

    BalasHapus

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)