Jumat, 14 Mei 2010

The Pegasus Secret (Rahaisa Kelompok Pegasus)

The Pegasus Secret, novel Thriller karya Gregg Loomis. Awalnya sedikit membosankan, baru di pertengahan menunjukkan bahwa novel ini layak dibaca. Hampir seminggu aku membaca novel ini, bukan karena ketebalannya, tapi karena awalnya kurang tertarik, jadi nggak langsung habis dibaca.
cerita berawal dari sebuah ledakan di paris dan berakhir dengan pembongkaran rahasia yang akan mengguncangkan keyakinan jutaan umat kristen di dunia.

Ledakan terjadi di apartemen dimana Janet dan Jeff menginap. Janet adalah adik dari tokoh utama Langford Reilly dan Jeff adalah anak yang diadopsi oleh Janet. Mendengar berita itu, Lang reilly, mantan Agen rahasia CIA yang sekarang menjadi seorang pengacara, segera menuju ke Paris untuk membawa jenazah keduanya kembali. Lang bertekad menemukan penyebab dari ledakan yang membunuh Janet dan Jeff. Namun penyelidikan yang dilakukan mengarahkannya lebih jauh dari sekedar pembunuhan.
sebuah Lukisan religius, salinan karya Nicholas Poussin, lukisan terakhir yang dibeli Janet mengarahkannya pada sudut-sudut tergelap agama dan sejarah.
Beberapa pembunuhan terjadi. Setiap orang yang bersangkutan dengan lukisan terbunuh. Bahkan nyawa Lang pun terancam. Beberapa kali ia diserang olah pembunuh, satu-satunya yang menajdi petunjuk adalah salib malta yang ditemukannya pada orang yang berusaha membunuhnya. Anehnya, dengan kecerdikan orang-orang dibalik pembunuhan tersebut dan jaringan yang mereka miliki, Lang ditetapkan sebagai terangka dari  pembunuhan yang terjadi di Amerika dan london. Ia menjadi buronan internasional. Dengan bantuan Gurt dan Jacob, kenalannya selama bekerja di agensi, ia berhasil untuk sementara tidak ditangkap. Bahkan dengan bantuan Jacob, ia bertemu dengan pengajar sejarah dari Oxford. dari sana ia menemukan sebuah catatan yang berusia ribuan tahun, catatan pietro dari sisilia.

Dari lukisan, catatan Pietro dan salib malta,  Lang berhasil mengetahui bahwa organisasi rahasia "Ksatria templar" yang berusia ribuan tahun berada di balik semuanya. bahkan Lang mengetahui, rahasia apa yang disembunyikan Templar selama ribuan tahun. Pegasus, ltd. adalah kedok legal dari organisasi tersebut dengan  omset miliaran dollar. Hasil dari pemerasan pada kepausan katolik Roma. penasaran rahasia apa yang dditemukan Lang dan Ksatria Templar??? baca aja...

Buat yang suka novel thriller, novel ini lumayan untuk dibaca, sekedar membunuh waktu, menambah wawasan kita tentang sejarah Kristen, tapi buat pecinta Dan Brown, tetep Dan Brown belum terkalahkan!!!

5 komentar:

  1. buku po ki, judule bahasa inggris, isine bahasa indonesia

    BalasHapus
  2. hehh... ini terjemahan tw!!! makanya jangan cuma di depan lappy, baca novel sekali2, hehehe...

    BalasHapus
  3. OH sek maen ternyata. ki lagi blogwalking. kan artikelnya u yang blogwalking dah ditulis. Lumayan sehari min 5 orang mampir.

    BalasHapus
  4. salam kenal jg..
    review yg menarik..kayanya sy mnesti baca bukunya deh, hehe...

    BalasHapus
  5. aku udah beli bukunya tapi belum sempet baca . .

    BalasHapus

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)