Selasa, 15 Juni 2010

Pesona Pantai Pasir Putih Trenggalek


Treanggalek, kabupaten kecil di Jawa Timur, menyajikan wisata alam yang mempesona. Alamnya yang hijau, berlekuk dan bergunung begitu menyegarkan untuk dinikmati. Salah satu wisata yang diunggulkan disini adalah pantai.  Sayangnya keindahan pantai itu belum begitu dikenal oleh masyarakat luas. Boro-boro wisatanya, nama Trenggalek saja mungkin bagi sebagian orang masih ada yang baru tahu. Ini adalah PR untuk dinas pariwisata Treanggalek agar lebih mempopulerkan wisata pantainya yang indah.

Pantai, dengan semua pemandangan yang ditawarkan selalu memberikan banyak inspirasi. salah satu pantai yang menurut aku mempesona adalah  pantai Karanggongso atau lebih dikenal dengan pantai pasir putih. Pantai ini terletak di kabupaten Trenggalek, kurang lebih 3 KM ke timur dari pantai Prigi. Meskipun Trenggalek lebih dikenal dengan pantai priginya, aku pribadi lebih menyukai pantai pasir putih.  Pesonanya membuat para pengunjung betah berlama-lama. mataharinya yang tidak begitu terik, pasirnya yang putih dan bersih, debur ombaknya yang menenangkan dan kedalamannya yang dangkal bisa menjdai tempat yang nyaman dan aman untuk berenang, berjemur, bermain pasir, bersantai, menikmati waktu liburan.

Di sekeliling pantai juga berjajar pohon-pohon yang rindang  (sayangnya aku kurang tahu itu jenis pohon apa). kita bisa berteduh atau memanjat pohon untuk lebih menikmati nuansa alami dan asri dari panati ini. selain air, pasir dan pohon, mata kita juga akan disuguhkan dengan batuan karang yang digempur ombak. Batuan ini agak terjal, tapi masih bisa ditaklukkan.

Bagi yang ingin menikmati suasana pantai dari tengah laut, disediakan perahu. Harga sewanya juga cukup murah, tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Kalau tiba-tiba perut kita keroncongan, di sekitar pantai juga beredar warung-warung makanan dan jajanan dengan harga yang terjangkau. Jika kita ingin membunuh waktu seharian, bagi umat muslim, tenang saja, di setiap warung menyediakan mushola. Meskipun untuk sholat, kita tetap harus merogoh kocek, hehehe..
*****

untuk lebih jelasnya, kalau suatu saat ada waktu liburan, pantai pasir putih Trenggalek ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan. Aku dan teman-temanku saja rela motoran dari Malang kesana.
Malang-Treanggalek bukan jarak yang dekat loh kalau harus ditempuh dengan sepeda motor, tapi akan menjadi menyenangkan kalau kita beramai-ramai kesananya.

Pagi itu, tepatnya tanggal berapa aku lupa, karena sudah agak lama (kayaknya sih 4-5 bulan yang lalu), sekitar pukul 7 pagi, aku dan teman-temanku menuju pantai ini dan tiba di lokasi sekitar pukul 11.  Kalau tidak berhenti makan mungkin pukul 10 sudah bisa menikmati pantai.
Tadinya, rencana awal ke pantai Prigi, tapi karena agak kecewa dengan panorama yang ditawarkan, kami segera meluncur ke pasir putih dan aku menikmati semuanya di pantai ini.
Subhanalloh, Allah Maha sempurna telah menciptakan panorama seindah ini, dan memeberikan aku anugerah terindah  mata, rasa, dan hati untuk menikmatinya,
terimakasih teman untuk waktu yang menyenangkan dan kebersamaan kita :)

aku hadirkan foto-fotonya....

Bercak kaki di pasir, jejak langkah kita


laut yang tenang bersanding dengan pasir yang putih


debur ombak yang menenangkan



bebatuan yang bisa ditaklukkan



pepohonan yang rindang, berteduh di bawahnya sembari melihat laut




menikmati laut dari pohon yang bisa dipanjat juga menyenangkan loh


kebersamaan yang sadar kamera


melompat ria, ternyata lompatan cowok lebih tinggi



hhhhhuuuuu, ombaknya menggempur,serasa pijat refleksi *lebay*


*Foto tiga terakhir tuh sekedar narsis, karena nggak narsis nggak eksis....
*Bukti kebersamaan yang indah, dan akan menyisakan kenangan di sudut hati kita
*Tak sengaja nulis ini, terinspirasi ketika membuka cerita dan foto lama

55 komentar:

  1. Yups mBAK iNDAH... sUBHANALLOH...

    BalasHapus
  2. Penginnnn... ^^^

    BalasHapus
  3. Trenggalek, langitnya biru kali ya.

    BalasHapus
  4. wahhh,..pengen liburan ke pantai ^^

    BalasHapus
  5. Pantainya cantik.
    uuuhh, udah lama banget ngga main ke pantai. Kangen.

    Trenggalek jauh ckaliii dari tempat aku :(

    BalasHapus
  6. tau tempat namanya trenggalek karna ada teman kantor yg asalnya dari sana, hwehehe..
    eh naila stay di malangkah? sampe sekarang? kapan2 kopdar yuks ;)

    BalasHapus
  7. malemmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm ^^^

    BalasHapus
  8. Wow,panoramanya indah sekali.Terima kasih kunjugannya ya,salam kenal.

    BalasHapus
  9. tau tempat namanya trenggalek karna ada teman kantor yg asalnya dari sana, hwehehe..
    eh naila stay di malangkah? sampe sekarang? kapan2 kopdar yuks ;)

    BalasHapus
  10. hohoo...blum pernah ke trenggalek ^_^!
    salam kenal

    BalasHapus
  11. kapan kau kesana de....
    aku malah belum pernah

    hm, pantai..... mengingatkan banyak kenangan, banyak cerita juga warna

    BalasHapus
  12. bagus pantainya jd inget dah lama ga maen ke pantai ngitemin badan hehehe
    tp jauh bgt ya di jawa timur

    BalasHapus
  13. Eh, disana ada yang pake bikini gak? :D

    BalasHapus
  14. Pantai.... kangenn.....
    terakhir kepantai ke pelabuhan ratu...
    ^_^

    BalasHapus
  15. wah seru kaya nya tuh, gak asik ah gak ngajak-ngajak

    BalasHapus
  16. ombak, pasir, batu, pepohonan. jadi pengen kesana...

    BalasHapus
  17. masih asri ya? semoga gag cepet termakan abrasi. ayo kita lindungi kekayaan pantai kita..dan lautnya juga..:)

    BalasHapus
  18. hahah aku seneng banget ke pantaiii heehhehe, tapi gak jadi" molo mau menjamah pantai yg masih perawann.. heehehh I wish I was there too ^^~

    BalasHapus
  19. Duhh senengnya...
    Jadi pingin liburan kepantai nihh..

    BalasHapus
  20. Subhanallah ... indah nian ciptaan Allah. Liburannya seruuuu, jadi ingat liburan keluarga di Pantai Pangandaran. Trrenggalek jauh dari Garut, mbak. Kapan ya bisa kesana?

    BalasHapus
  21. eh, aku juga pernah ke sana lho di pantainya trenggalek itu.. wah udah lama banget.. kalo gak salah waktu SMP.. jadi pengen ke sana lagi deh.. hehe

    BalasHapus
  22. bisa buat reference nih.....sapa tau bisa jln2 kesana suatu saat nanti :D

    BalasHapus
  23. wuih kereeeen
    gak nyangka Trenggalek punya potensi wisata yang aduhai...
    pantainya baguuuuuuuuuus banget

    BalasHapus
  24. oh iya, btw klo dari jakarta mau kesana gimana y caranya. hehe.. :D

    BalasHapus
  25. wiihhh... keren banget pantainya..

    BalasHapus
  26. pesona yang indah^^
    kusuka,,

    salam, langit^^

    BalasHapus
  27. Cerahkan hati dengan pancaran sinar Illahi
    Tebarkan kedamaian dengan cinta kasih dan kelembutan.
    Tetaplah berkarya mengisi kreatifistas dengan pancaran cahaya Illahi
    Karyamu tetap dinanti.......

    BalasHapus
  28. wahhh..pantainya kerennnnn bgt.. *_*
    jadi pingin ke pantai dehh...

    BalasHapus
  29. suka bangeeeet ma pantai... ^^

    oia... ada award buat kamu ^^

    BalasHapus
  30. Pemandangannya bagus banget... foto2nya seru2 juga..! Jadi pengen kesana :D

    BalasHapus
  31. Kayaknya berenang disana rame dweah

    BalasHapus
  32. wah jadi pengen liburan kesana ne sob......hmmmmm....kapan ya ??????
    maaf ne sobatku udh lama dak berkunjung ne....soalnya inetnya lagi gangguan.......heeeeeeee.. :)

    BalasHapus
  33. Gilaaaaa keren abisss! :D
    Weh2 saya terpesona banget ma foto2 pantainya, suer top markotop! :D

    Trenggalek ya, hmm..kapan ya ksana?

    BalasHapus
  34. Hai, hai, hai, salam kenal ya. Ini kunjungan pertama, jangan lupa berkunjung ke blogku ya...

    BalasHapus
  35. Memang asyik yah liburan di pantai, palagi ama teman - teman...

    Hehehe........

    BalasHapus
  36. koq komenQ gak muncul ya...

    Post lagi ja...

    Emang asyik kalau liburan di pantai apalagi ama teman - teman...

    Hehehehe.....................

    BalasHapus
  37. waaa
    aku baru tau ni yang namanya trenggalek, heu..
    tapi emang gitu ya kalo pantai belum terkenal itu malah jauh lebih bagus deh, aku malah lebih suka yang kek gitu,
    kayak ada tuh di kawasan gunung kidul, pantainya sepiiii banget,bagus bener deh... :D

    BalasHapus
  38. wuih pantainya cantik bgt ya...

    BalasHapus
  39. sangat bagus pemendangannya sob
    terima kasih
    salam blogger

    BalasHapus
  40. keren banget pantainya, jadi pengen ke sana....!

    BalasHapus
  41. Mw donk k sana...kpn nel k sna lg?aq ngikutttt

    BalasHapus
  42. mampir lagi nich, terima kasih

    BalasHapus
  43. Trenggalek pantainya mang indah yah.......
    jadi pingin kesana lagi...

    BalasHapus
  44. lho lho. komen ku sebelumnya kok ilang ya. hmm

    BalasHapus
  45. Semua Kebesaran ALLAH, memang tidak ada tandingannya. Kita hanya bisa mensyukuri atas karunianya kepada kita semua. Slm Kenal, saya ntunggu kunjungannya di Blog saya. thx

    BalasHapus
  46. Wah pantai yg ckp indah dan mempesona jd pengen ksn nih!
    Saya follow ya mbk ?
    Jngn lp follow blk ya!

    BalasHapus
  47. INDAH SEKALI...BERUNTUNG YANG TELAH PERNAH SINGGAH DAN MENIKMATI PESONANYA, SEMOGA SUATU HARI KELAK KAMI JUGA PUNYA KESEMPATAN UNTUK MENIKMATINYA. TRIMS, MET MENIKMATI AKHIR PEKAN!

    BalasHapus
  48. klo trenggalek wisatanya mantab cuman lon dimaksimalkan saja ama pemda. Nice posting!! jadi pengen pulang!!!

    BalasHapus
  49. Saya orang Trenggalek. Bahkan di sana masih ada pantai2 indah yang belum terjamah wisatawan lhoo..
    Thanks dah mengenalkan Trenggalek pada dunia(mu)..

    BalasHapus
  50. emmangg assk bget law lbran kpntai ma kwan2.....

    BalasHapus
  51. wuuiiihhh menyenanggkaaannnnn...

    BalasHapus

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)