Minggu, 11 Juli 2010

Aku Kembali dengan Cerita Cangar


Dunia perblogingan. sudah cukup lama aku meninggalkannya, hampir satu bulan. Kira-kira ada yang kangen gak y, hehewww *ngarep mode on*
pertama yang harus aku lakuakn adalah kunjungan balik yang membengkak, OMG, maaf ya teman-teman jika ada yang terlewat.

aku datang kembali teman, bisa dibilang aku memang belum begitu istiqomah dalam menulis di blog, ceileh istiqomah (dibaca konsisten, hehehe). alasannya klise, manajemen waktu yang amburadul.

aku datang kembali dengan banyak cerita, tapi pertama yang akan kuhadirkan adalah cerita cangar.  ingat, CANGAR, bukan Sangar!!!


Cangar, adalah salah satu wisata di desa Tulungrejo, Bumiaji, sekitar 18 KM dari kota Batu. Wisata Cangar memiliki beberapa fasilitas yang bisa membuat para pengunjung merasa nyaman dan tidak menyesal telah berkunjung. Ada wisata alam, camping ground, kolam air panas, hutan penelitian, dan ada gua Jepang. Tapi Cangar lebih dikenal sebagai situs pemandian air hangat. Hampir sebagian besar tujuan wisatawan adalah untuk berendam di pemandiannya. disana kita disajikan beberapa kolam pemandian dengan suhu antara 30 - 40 C. ada sedikit aroma belerang, tapi tidak begitu menyengat. Bagi para cewek yang tidak berminat untuk berbaur dalam satu kolam dengan para cowok, nyantai saja, disana juga disediakan kolam khusus perempuan.


 Letak kolamnya sekitar 100 m dari loket depan. Jalan setapak yang menurun menuju lokasi berupa anak tangga yang cukup lebar namun curam. Dalam perjalanan menuju lokasi, kita akan memasuki hutan yang sangat lebat. Suara khas binatang hutan akan mengiringi perjalan]. Udara di sini sangat sejuk, dingin dan sangat menyegarkan. untuk informasi, harga tiketnya sangat mjurah meriah, cukup dengan Rp. 3000, kita sudah bisa menikmati pemandangan yang indah, udara yang sejuk, pemandian air hangat, dan bisa mengnujungi gua Jepang.

sayangnya, waktu kunjungan terakhir kesana, aku dan rombongan diarahkan untuk lewat loket belakang. ini karena arena parkir di loket depan sudah penuh, maklum waktu kesana hari libur sekolah, rame pake banget. jadi kami tidak melewati tangga itu, tapi pemandangan dari arah belakang juga nggak kalah indahnya kuk. sebelum menuju kolam, kami mendapati penjual aneka gorengan, ada pisang, tempe, tahu petis, dll. dari sekian gorengan, pisang goreng adalah favoritku, manis dan yummy (mungkin karena aku kelaparan dan belum sarapan kah?? hehhee).  Kami kesana di waktu yang masih cukup pagi, sekitar pukul 06.30 dan karena rata-rata kami adalah anak kos, di jam segitu belum ada yang mengisi perut.

Perjalanan dimulai dari gazebu kampus kami, di depan bundaran Yogi, Universitas Brawijaya tercinta. Kami melewati gerbang ekonomi di sukarno hatta, menuju ke Dinoyo, Landungsari, Dau dan lurus sampai di alun-alun Batu. setelah itu aku lupa dan tidak begitu hafal jalan, tidak bisa mendeskripsikan lagi perjalanan kami (ingatan grafisku sangat buruk, hiks...)

yang aku ingat, sepanjang perjalanan aku memperhatikan banyak  titik-titik yang sangat indah saat menuju lokasi. Saat di desa Punten, yang terkenal dengan desa sejuta bunga, karena sepanjang perjalanan, maupun hampir seluruh penduduknya menanam bunga, baik untuk di jual maupun untuk dinikmati sendiri. kita akan melihat hamparan bunga berbagai macam jenis dan spesies. indah dan beragam. Setelah itu kita akan memasuki perkebunan apel yang banyak bertebaran di sebelah kanan dan kiri jalan yang kita lewati. di sepanjang jalan juga banyak para pedagang apel dengan gubuk-gubuk di pinggir jalan yang menjajakan apel segar yang baru saja di petik .  Setelah kita melewati kebun apel dan pemukiman penduduknya, kita akan mulai memasuki perjalanan yang lebih menyenangkan dan cukup memacu adrenalin karena jalannya meliuk-liuk. Kita akan melihat hamparan perkebunan sayur mayur yang terdapat hampir di sepanjang sisa perjalanan menuju cangar, suasana jadi lebih indah lagi karena latar belakang perbukitan yang hijau, udara yang sangat sejuk dan hamparan hijau sayuran ditambah sedikit2 bunga liar yang banyak tumbuh di sebalah sisi jalan.


Aku sajikan foto-foto perjalanan dengan latar belakang perbukitan, foto-foto lokasi belum ditransfer ke aku dan bodohnya, waktu di lokasi aku tidak sempat mengambil gambar ddengan kameraku, aku lebih suka menjadi objek foto, *narsis mode on*















aku sajikan juga foto lokasi. tapi ini gambarnya bukan koleksi pribadi, nyulik disini











saran aja: kalau berniat kesana, mendingan jangan waktu libur sekolah, dan lebih baik kalau berangkat di pagi yang masih basah... ^^

15 komentar:

  1. ♫ salam Blogger ♫
    Wah foto2nya keren banget nih, hi hi jadi berasa ada di sana, welcome back deh, happy blogging again.
    ♫ Salam Hangat ♫

    BalasHapus
  2. kunjungan pertama...
    -----------------
    wew,,,suka jalan2 ne

    BalasHapus
  3. Wah.......asyik thu tempatnya sobat......coba di tmpat aku ada tempat kayak gto ya ...

    heheheeeeeeeeeee...........

    BalasHapus
  4. Halooo... selamat datang kembali.
    Nice to meet you again.. :D

    BalasHapus
  5. Sepertinya tempatnya asyik banget tuh, masih asri dan alami.. Jadi pengen kesana.

    BalasHapus
  6. weh... kayaknya asik tuh. besok ah mampir sekalian kopdaran multiply di songoroti.. jauh ga dari situ..?

    BalasHapus
  7. OIYA, SAYA ORANG JAWA TIMUR, MADIUN TEPATNYA. AKU BARU DENGAR ADA TEMPAT WISATA TSB...TERNYATA INDAH SEKALI. PEMANDIAN AIR BELERANG ITU YANG MENARIK, BISA BUAT PENGOBATAN BEBERAPA JENIS PENYAKIT KULIT HE HE HE!

    KEBUN BUAH JUGA SANGAT MENANTANG UNTUK DISAMBANGI, APALAGI APEL...WOUW..YUMMY YUMMY!

    BalasHapus
  8. Wah...kayaknya enak tuh daerahnya, adem2 semriwing...hehehe

    BalasHapus
  9. Fotonya bagus gan keren-keren. Kampung halaman ya?

    BalasHapus
  10. @UQI: SLR?? kamera refleks lensa tunggal ta?? aku kurang tau gitu2an qi, aku pake kamera hp samsung biasa, gtw itu SLR atau TLR, hehehe

    @Indahnya Kebersamaan: bukan, poto perjalanan

    @Noor's blog (inside of me ): yups, emang seger bener, masih asri

    @pelangi anak: hehehe, iya, makanya kalo kesana pagi2 buta, jadi kita duluan mandinya, belum terkontaminasi ma penyakit macem2, ato di kolam renangnya ajah, jarang ada yang penyakitan

    @rawins: songgoriti?? q juga kemaren-kemaren habis ada acara disana, dibilang jauh ya nggak, dibilang deket juga nggak, jalurnya beda, kalo ke cangar tuh jalur mau ke selekta, cuman kalo selekta belok, cangar lurus.

    @mb reni: yups, segerrr, brbrbrrrr...
    selamat datang kembali juga di rumah mayaku,^^

    @Ketapang Insight: emang seru, tapi kalo di setiuap daerah ada ma jadi gak istimewa lagi dunk,^^

    @ocy: selamat melihat2 n salam kenal, makasih udah berkunjung..

    @Ozzys Blog: yang keren hasil fotonya atau emang objeknya ya, hehehe..
    yups, mulai aktif blogging lagi,^^

    BalasHapus
  11. waaahh,,
    jadi liburan ni,,
    emmm kirain kemana,,,
    selamt dtg lagi d dunia perbloggingan,,
    ditunggu kunjungan baliknya ya

    BalasHapus
  12. Wah pemandangan yang menakjubkan keliatan msh asri ya jd pngen ksna nih !!!
    Follow blk ya !! Slm kenal?

    BalasHapus
  13. @encosgoblog: iya, masih bener-bener seger, semoga bisa terjaga..
    salam kenal juga, segera ke TKP untuk berkunjung

    @Umy Diary: gak cuma liburan sih, ngerjain yang lain juga, liburan pas wekend ajah,^^

    BalasHapus

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)