Senin, 05 Februari 2018

Indikator Ibu Profesional

Memasuki minggu ke dua matrikulasi institut ibu profesional, kelas makin seru dan rame, dan tentu saja tugas alias NHWnya makin berat dibanding NHW #1. ya iya lah ya, harus meningkat dan terus meningkat. Nah NHW #2 kali ini kami diminta untuk membuat indikator ibu profesional. Sound uWow kan?

Indikator ini bukan hanya dari satu sisi, tapi dari 3 sisi profesionalisme perempuan,

1. sebagai individu
2. sebagai seorang istri
3. sebagai seorang ibu

Serunya mengerjakan NHW di IIP itu mengena banget, aplikatif dan disesuaikan dengan kehidupan riil masing-masing ibu pembelajar. Jadi tidak bisa saling menyontek, hehehehe. Boro-boro nyontek, mengerjakannya saja perlu perenungan. NHW #2 kali ini bertujuan agar kita para ibu bisa menjadi ibu yang profesional kebanggaan keluarga. Tugas ini bisa menjadi acuan ketika ibu pembelajar mulai melenceng dari tujuan yang dicita-citakan, jadi para ibu bisa lebih menata diri, mengatur  diri dan keluarga menjadi lebih baik dari hari ke hari. Dengan tugas ini, para ibu juga bisa belajar lebih istiqomah, yang jika tidak dipaksakan ya akan begini-begini saja, mengalir laksana air. Bukankah bisa itu karena terbiasa.


Pedoman dalam membuat indikator ini cukup dengan satu kata "SMART". Awal dulu mengenal kata ini dari dosen saat mata kuliah Manajemen Pemasaran, ternyata di NHW #2 ini pun memakai kata sakti ini.
SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic,Timebond)

ini indikator  ibu profesional versi aku, ditulis dini hari ditemani segelas kopi dan sebungkus roti sobek. Cekidot...



Indikator-indikator di atas sudah bongkar pasang, sudah dilihat dari berbagai aspek, dari sisi spiritual, kesehatan, pengembangan diri dan keluarga, kebermanfaatan diri. namun bukan berarti tidak mungkin untuk direvisi. Dijalankan sembari terus dievaluasi. Semoga bisa terlaksana dan tercapai dan semoga bisa menginspirasi para ibu pembelajar. Semangat, untuk hidup yang lebih baik di dunia dan di akhirat, amin....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)

MENDIDIK DENGAN KEKUATAN FITRAH

Memasuki minggu ke empat matrikulasi, seperti biasa, materi semakin meningkat, begitupun dengan tugasnya, melibatkan seluruh isi hati d...