Selasa, 13 Juli 2010

MbangMbingMbung


Stars have 5 ends,
Squares have 4 ends,
triangles have 3 ends,
lines have 2 ends,
life has 1 end,
but I hope our friendship has no end.

Rangkaian kata di atas adalah sms dari sahabatku SMA, namanya Dwi. Kami memang sekarang berjauhan, ada dimensi ruang yang memisahkan kita. Tapi kami selalu saling bertukar kabar, meskipun kadang hanya sekedar mengirim sms lucu, melow, penyemangat atau persahabatan. Aku senyum-senyum membacanya. mengingat masa-masa dulu, masa putih abu. sudah hampir tujuh tahun kami bersahabat, sejak pertama memasuki dunia SMA. Meskipun ada pasang surut, tapi kami tetap lengket, seperti permen karet.
kedekatan kami bukan hanya berdua, tapi bertiga, ada aku, Dwi dan Imas, tapi kami lebih sering memanggil imas dengan sebutan teteh, karena Imas terlahir dan dibesarkan dari keluarga sunda.

Karakter dwi dan teteh hampir bertolak belakang.Dwi yang kalem, tenang, gampang nangis dan sedikit keibuan. Teteh yang slengean, sedikit kreatif, suka nulis dan selalu berisik. yah, bisa dibilang kami saling melengakapi. hehehe...

dari tipe sms-nya saja sudah kelihatan berbedanya,
ini satu dari sekian sms teteh yang masih aku simpan:


I want you to know
that our friendship means a lot to me
You cry
I cry


You laugh
I laugh


you jump out of the window


I look down,
then....




I laugh again. wkwkwkwk...
****

Sedikit bercerita, aku dan teteh sama-sama punya hobi menyanyi. Kami sering sekali konser tunggal. Oups, Jangan salah sangka dulu, aku tak sehebat itu teman, tunggal disini maksudnya adalah penonton tunggal. Dwi lah penonton tunggal dari konser-konser sumbang kami. Selain bercanda, nggosip dan merangkai mimpi, kami pun sering keluyuran bersama dari waktu siswa sampai sekarang menjadi mahasiswa. Apalagi waktu terinspirasi oleh novel 5CM, keinginan keluyuran kami semakin menggila, ditambah lagi pengalaman backpacker Andrea Hirata dalam edensor menyulut alam bawah sadar kami untuk meniru jejaknya. hingga suatu hari, kami sepakat untuk menyebut kami bertiga sebagai MbangMbingMbung yang hobinya MbangMbung.

Mbang adalah nama lain teteh, Mbing untuk Dwi dan Mbung untuk aku. Nama itu tercipta waktu kami bertiga masih di dalam bis di terminal Arjosari Malang. Waktu itu, kami bertiga barusaja mbangmbung (dibaca backpacker, hehehe) di lereng Semeru dan main-main di lautan pasir gunung Bromo melalui jalur Njemplang. Kebetulan agenda mbangmbung waktu itu dimulai dari Malang.

Apapun itu, saat menulis ini, aku sangat merindukan mereka.
Di tengah kesibukan kuliah kami masing-masing dan dengan dunia dan lingkungan yang berbeda, kami selalu merencanakan liburan bersama, meskipun realisasi dari rencana-rencana itu hanya berapa persennya saja. Aku hanya berharap, sebelum diantara kami ada yang menikah dan punya keluarga, kami ingin liburan bersama, bercanda, mbangmbung, dan melepas semua rindu sebelum akhirnya kami harus lebih fokus ke karir atau mungkin keluarga??? who knows??

aku dan teteh adalah pondasi dari mimpi-mimpi,
dan Dwi adalah atap yang akan menanungi mimipi-mimpi itu.
Luv you all along..


(berharap mereka tidak membaca postingan ini, kalau ke-GeeRan bahaya)

* foto diculik disini

13 komentar:

  1. semoga yang pertama
    salam kenal
    mbangmbingmbung ternyata sebutan akrap, semoga cepet kesampaian utk kumpul bersama

    BalasHapus
  2. Mampir pagi...ane pikir mbang bingbun tu lagu nya givani n saskia...mbang bingbung yo kita menabung..hehehe

    Mau dong kapan2 liat konser tunggal nya..

    BalasHapus
  3. Semoga persahabatan antara Mbangmbingmbung dapat terjalin indah selalu ya...?
    BTW, aku juga suka dg novel 5cm... :D

    BalasHapus
  4. indahnya persahabatan...

    persahabatan seperti juga cinta,takan pergi tanpa mengubah hati kita yg paling dalam ^^

    selamat siang naila,.... alhmdulilah aku membaik ^^

    makasih ya...:)
    semoga kita jg bisa bersahabat ya,meski di jagad blogosphere ^^

    BalasHapus
  5. Hiduplah Persahabatan... -_-

    BalasHapus
  6. Mbangmbingmbung..yok...kita nabung ! eh...salah ya...hehehe. S'moga persahabatannya tetap terjalin erat...

    salam hangat selalu...

    BalasHapus
  7. nai aku bisa minta tolong?kontak aku diblog yah?kalo bisa ym an lebih enak ditunggu ya nai?

    BalasHapus
  8. @Ricky: oyi,

    @Noor's blog (inside of me ): yuuukkk, amiiinn..

    @Yusni Yanti: hidup!! :D

    @senja: syukurlah kalo udah baikan,^^
    persahabatan itu seperti apapun kondisinya tetep manis kaya gulali,
    pastinya dunk kita bisa bersahabat, dan semoga bisa tetap terjaga...

    @mb Reni: aminn..
    y, 5cm mang inspiring mb..

    @ariefborneo: yuuk..
    mau liat konser tunggalq?? kasih dah, ekslusif deh, hehehe

    @nYach's and Company : selamat buat pertamaxx...
    yah, mang itu hanyalah sebutan dari kami dan untuk kami, yups, moga bisa cepet ketemu,^^

    BalasHapus
  9. ym mu opo?
    add aku thevixi

    BalasHapus
  10. sungguh indah persahabatan kalian..mantap

    BalasHapus
  11. blogwalking..

    friendship has no end as end has no it's own end.hahaha

    nice

    BalasHapus
  12. wouy!!! gua baca, brur!!!wakakakakak

    BalasHapus

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)