Lady Dy Conspiracy dan Knight Templar: Knight of Christ

30 komentar

Kesan dari judulnya mau  review buku ya?
bukan teman, aku hanya ingin bercerita perihal bertemunya aku dengan buku ini.

beberapa minggu yang lalu, di kota tempatku tinggal: Malang, ada pameran buku Islamic Book Fair di Skodam Brawijaya. Sayangnya aku baru punya waktu di hari terakhir bazar tersebut, itu pun jam 2 siang  baru tiba di lokasi. Jadi aku hanya punya waktu 1 jam untuk berkeliling, karena jam 3 harus sudah buka warung baruku.

Sesampai di lokasi, dengan semangat pejuang '45, aku segera berkeliling dari stan ke stan. meskipun judulnya Islamic Book Fair tapi ada bermacam-macam stan disana, mulai dari stan baju-baju muslim, kerudung, pernak-pernik jilbab, aneka parfum tanpa alkohol, cd-cd murotal, cd game untuk anak-anak dan pastinya stan buku.

 Stan pertama yang aku kunjungi adalah stan jilbab, kebetulan  waktu itu aku memang sedang butuh jilbab warna merah marun untuk aku padu padankan dengan bajuku. Tapi aku tak lama di stan itu lantaran stan terlalu penuh dengan beberapa remaja putri. Aku segera beralih ke stan buku. Niat awal ke bazar ini memang sekedar memenuhi rumah baca ku di kampung, jadi harus mencari buku-buku yang terjangkau tapi tetap bagus dan dengan budget yang minim, dapat buku banyak.

aku melihat-lihat buku yang harganya gila-gila-an, 5rb-10rb an per buku. aku baca bolak-balik, aku pilah dan aku pilih. pindah dari satu buku ke buku lain. karena aku nggak mau salah pilih buku, maka aku juga beralih dari stan satu ke stan lain.

Tiba di stan penerbit al-kautsar, mataku menubruk buku-buku yang menarik minatku, buku-buku tentang zionisme dan kristologi (Demam Da Vinci Code berefek sampai sekarang). Melupakan niat awal tentang buku murah, aku segera menuju stan tersebut dan membaca sinopsis beberapa buku. Nah, waktu aku melirik ke meja penjaga buku, aku melihat siluet buku yang selama ini aku cari: Lady Dy Conspiracy. buku itu terpampang  di meja dan seolah-olah meminta aku untuk membelinya. Sebenarnya aku sudah lama hatam membacanya, kira-kira dua tahun yang lalu. meminjam dari teman.

Aku segera beranjak dan meninggalkan buku-buku yang aku baca, menuju stan penjaga buku. Sang penjaga buku sepertinya tahu kalau aku sangat tertarik dengan buku tersebut. dengan kemampuan marketingnya, penjaga buku menwariku dengan sangat gigih. menurut sang penjaga, itu buku terakhir  di bazar tersebut, dan kemungkinan sudah tidak ada lagi di toko buku. Menurutnya, jika tidak membelinya hari ini, maka harus memesan langsung ke penerbit yang pastinya dengan harga yang berbeda dan plus ongkos kirim Jakarta-Malang.

Sebetulnya tanpa kegigihan penjaga buku pun aku pasti akan membelinya, karena aku sudah lama menginginkannya. dari beberapa toko buku di Malang yang aku kunjungi, aku tak pernah menjumpainya. Tanpa pikir panjang aku langsung menanyakan harga pastinya. dan SURPRISE!!!!!  harga buku tersebut sangatlah Murah!!! cukup dengan mengeluarkan 40 ribu rupiah aku sudah mendapatkan  Lady Dy Conspiracy dengan tebal 592 halaman edisi Lux. Murah banget kan? yah, mungkin karena buku terbitan lama, tahun 2007.



Lalu apa hubungannya dengan Knight Templar: Knight of Christ??
yups, buku tersebut berdampingan dengan Lady Dy Conspiracy. buku tersebut juga sangat menarik, menguak fakta-fakta tentang biarawan sion, namun berbeda sudut pandang denngan Da Vinci Code. Dulu aku sempat membacanya, tapi hanya sebagian, malahan belum ada sepertiganya. tapi karena waktu itu buku pinjaman, jadi keburu diambil oleh pemilik buku. gara-gara buku itu, aku jadi dilema. buku apa yang harus aku beli. dua-duanya? tidak mungkin, waktu itu kantongku tanggal tua, dan ada banyak hal lain yang harus aku beli jadi aku hanya bisa membeli salah satunya. Butuh banyak pertimbangan.

Lady Dy Conspiracy adalah buku fiksi, dan aku sudah hatam membacannya, sedangakan Knight Templar: Knight of Christ adalah non fiksi dan aku belum membacanya. Sebenarnya kalau dipikir-pikir ulang seharusnya aku memlih Knight Templar: Knight of Christ, lantaran aku belum membacanya. harganya pun sama-sama miring, 50 ribu rupiah dengan edisi lux. tapi hatiku berkata lain, aku harus memilih Lady Dy Conspiracy. Jadi aku putuskan untuk meminta seseorang yang menemaniku saat itu untuk membelinya. jadi nantinya bisa berbagi dan saling bertukar buku.  Kebetulan saat itu dia juga mempunyai ketertarikan yang sama tentang zionisme dan kristologi, jadi akhirnya dua buku itu berhasil aku bawa pulang. senangnya......

Tunggu Reviewnya ya teman,,,^^
Naila Zulfa
Seorang istri dan ibu pembelajar serta Praktisi HR yang suka dunia literasi. Selamat datang di Dunia Naila, semoga apa yang dibaca bermanfaat.

Related Posts

30 komentar

  1. Wah saya tidak tahu apa apa tentang itu ,
    hehe. . .
    Saya tunggu review nya

    mampir ke blogku ya

    BalasHapus
  2. saya suka membaca buku2 seperti ini...akan saya tunggu review-nya

    BalasHapus
  3. wah,diulas dong isinya apaan...penasaran

    BalasHapus
  4. wah saya blom baca satupun dari buku buku itu.

    Saya sekarang baca "ecological debt", "climate refugee" sama "silent spring". Tiga tiganya buku tentang lingkungan. Dan sangat menarik

    Thanks sudah mampir ke blog ku

    Salam

    Cipu

    BalasHapus
  5. di jkt jg ada islamic book fair. tp saya lg males kemana2..
    utk buku 500an halaman n cm 40rb, muraaah sekaliii

    BalasHapus
  6. Wah, Bang Pendi juga suka baca buku, tapi jarang beli, hehe. Habis kalo ke toko buku atau pameran, takut banyak yang minta tanda tangan, hahaha...

    Lady Dy conspiracy kayaknya seru juga tuh, ditunggu reviewnya ya...

    Pakabar juga Mpok! maaf nih, jarang mampir. Bang Pendi baru aja bangun dari hibernasi, hehe

    BalasHapus
  7. kalau Lady dy conspiracy kayaknya udah bisa ditebak apa isi di dalamnya. untuk buku kedua..keliatannya menarik ^^

    BalasHapus
  8. buku dongeng ya? heheehhe....

    BalasHapus
  9. jyahahahaha kisah pertemuan buku dengan pembacanya juga unik ya? ga cuma perjodohan manusia dengan manusia. hahahaha bisa aja.

    oke deh ditunggu ulasannya. :)

    BalasHapus
  10. Harganya cuma 40ribu? Ya ampun... keterlaluan sekali (membuatku pengen beli... hiks).
    Aku dulu udah minjem sih ama temanku buku itu. Keren banget isinya.

    BalasHapus
  11. Knight Templar aku dah punya... tapi belum sempat dibaca sampai sekarang... hehehe

    BalasHapus
  12. Dah lama nih gak diajak mama liat pameran buku... :(

    BalasHapus
  13. wah, lama nggak mampir sini.. kirain pemiliknya sibuk di dunia nyata.. hehehe..

    siplah kalo membawa kabar bagus, menemukan bazaar buku dengan harga mulai 5ribuan begitu bikin kalap.. ditunggu review ttg lady dy conspiracynya yaak

    BalasHapus
  14. ini pertama kali saya singgah. nama blognya keren :)
    salam kenal ya .

    BalasHapus
  15. wah, saya belum pernah baca tuh,hehhe:P

    BalasHapus
  16. PENIKMAT BUKU PASTI SUDAH MENUNGGU2 POSTING LANJUTANNYA NIH,...TUMB;

    BalasHapus
  17. Pasti sudah menantikannya sangat lama ya...
    Ditempatku belum ada bazar buku coba kalau ada pasti asik juga.

    BalasHapus
  18. lama gak mampir k toko buku nih,, ehehehe :D slm knl ya :)

    BalasHapus
  19. sepertinya ada keterkaitan yg cukup erat ya antara bloger dan buku :D

    selamat pagi sahabatku...:)

    BalasHapus
  20. pertama kali mampir sini...salam kenal.

    minat sama buku ya..pastinya novel.

    BalasHapus
  21. Tebal juga ya bukunya,tapi kalo ngeliat judulnya tertarik juga buat tau isi bukunya.

    Salam.. .

    BalasHapus
  22. thx buat info bukunya....lumayan buat referensi

    BalasHapus
  23. INI jejak saya hahaha knight templar

    BalasHapus
  24. Info-nya keren banget
    sukses selalu ya

    BalasHapus
  25. Banyak buku murah yang berkualitas mbak
    aku juga suka buku-buku sejenis ataupun novel yang membahas masalah seperti itu.
    mana ni reviewnya

    BalasHapus
  26. Keren blog kamu, kreatif banget, salam kenal yah di aku juga ada tuh foto2 lady diana nti kalo ada waktu liat-liat n kunjungi blog aku yah, aq juga udah follow blog kamu tuh... Herry

    follow my Blog : Herry-tan.blogspot.com

    BalasHapus
  27. ayo dong diulas isi bukunya .. segera di baca sampai hatam..hehe

    BalasHapus

Posting Komentar