Minggu, 18 Januari 2009

Melangkahlah!!!!!!!

"Kita tidak akan berlari ribuan meter, jika kita tidak memulai langkah pertama
Kalimat singkat yang diucapkan dosenku di kelas kapita selekta satu semester yang lalu, masih jelas membekas di hatiku. bukan hanya membekas bahkan sempat meraung-raung. Aku mencoba sedikit memaknai esensi dari kalimat tersebut. Aku menganalogikan pernyataan tadi pada hal kecil di sekelilingku. Contoh ringan, jika kita ingin berangkat ke kampus, tapi kita hanya berbaring di tempat tidur, tanpa sedikitpun beranjak, sampai kapanpun kita tidak akan pernah mencapai tujuan tersebut, kampus. Bahkan mungkin sampai dedengkotpun kita akan tetap di tempat tidur, tak berubah.
Begitu pula jika kita ingin mencapai suatu tujuan, mimpi, atau bahkan cita-cita tertinggi kita. namun kita hanya mampu mengucapkan kalimat tersebut tanpa ada tindakan kongkret untuk memulainya, sampai kapanpun kita takkan berubah, jalan di tempat dan mimpi-mimpi tadi hanya sebuah angan yang entah kapan akan menjadi sebuah realita, seperti pungguk merindukan bulan.
Dengan kata lain untuk mencapai suatu tujuan, baik itu tujuan kecil ataupun besar kita harus memulainya, dari NOL. Keberanian untuk memulai sesuatu merupakan hal mendasar yang pada dasarnya dimiliki oleh setiap individu. Hanya saja tidak semua individu mampu menggali keberanian tersebut. Kadangkala kita terbelenggu pada pikiran-pikiran kita. Bukan berarti kita bertindak tanpa pertimbangan, BUKAN. Tapi kita terlalu lama untuk mengambil keputusan. Kita terjebak pada pertimbangan yang terlalu lama dan berbelit-belit, mencari pembenaran, bukan KEBENARAN. Hingga tanpa kita sadari orang-orang di sekeliling kita telah berlari jauh beribu meter di depan kita, meninggalkan kita yang masih berpikir kapan akan memulai untuk melangkah.
Melangkahlah!!!!! Dengan langkah terindahmu untuk menaklukan dunia.

1 komentar:

  1. Ya,,,jgn jadikan mimpi sekedar mimpi.hnya di angan lalu tinggal angan2.menjadikannya nyata memang tak mudah kawan.sdikit byk pengorbanan dikeluarkan.krn mmg bnar,"kita tak akan berlari ribuan meter,jk kita tdk memulai langkah pertama"
    so lets start our first step...


    caiyo bro...
    lama tak b'sua dg-mu...
    keep de spirit 4 our journaliz
    (^^,)

    BalasHapus

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)