NHW #7: TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF

Posting Komentar
Tak terasa program matrikulasi ini sudah memasuki mingggu ke 7, yang artinya hanya dua materi lagi yang tersisa. Betapa waktu amat cepat berlalu. Awalnya aku kira NHW 7 ini cukup simpel, namun setelah dikerjakan ternyata butuh pemikiran yang cukup dalam, bertanya pada diri sendiri. Niat awal tidak berencana membuat narasinya dan menuliskannya disini, alasan klasik, tidak cukup waktu, padahal waktu tidak pernah berubah, 24 jam sehari, hihihi. Akhirnya harus memaksakan diri sendiri.

Tugasnya adalah menemukan kekuatan diri kita sendiri (Strength Typology) melalui tools atau alat yang diciptakan oleh Abah Rama Royani, di web temubakatdotkom. tes kali ini gratis tis, jadi siapapun bisa mencobanya. namun jika ingin tahu lebih detail bisa melanjutkan untuk yang berbayarnya (bukan promosi).


Nah, setelah mengisi dan mengikuti petunjuk di web, hasilnya akan membaca seperti apa diri kita. Namun, kita tidak boleh percaya 100 %, harus dikonfirmasi lagi dengan diri kita sendiri, amati lagi konfirmasi lagi. Untuk membaca lebih detail, ada format pdf yang bisa didownload beserta petunjuk membacanya.

Nah, berikut hasil tes strenght typology yang sudah aku baca berkali-kali, agak terpana namun beberapa memang mendekati.


NAILA ZULFA, anda adalah orang yang senang bersahabat, senang melayani dan bertanggung jawab , dapat merasakan perasaan orang lain baik sedang gembira maupun sedang sedih , banyak ideanya baik yang belum pernah ada maupun dari pikiran lateralnya , selalu ingin memajukan orang lain dan senang melihat kemajuan orang , senang mengkomunikasi ideanya , suka mengumpulkan berbagai informasi atau teratur , memiliki intuisi dalam memilih jalan terbaik menuju tujuan , senang menghayal tentang apa yang mungkin terjadi jauh kemasa depan.

Salah satu cara konfirmasinya adalah dengan mengisi kuadaran suka bisa suka tidak bisa, dan ini versiku, yang aku kira simpel ternyata tidaaaak.


Oke, sementara ini dulu nulisnya, tidak bisa berpanjang lebar penuh penjelasan karena sebentar lagi deadline, hihihi. The power of kepepet. Jangan ditiru!!!


Naila Zulfa
Seorang istri dan ibu pembelajar serta Praktisi HR yang suka dunia literasi. Selamat datang di Dunia Naila, semoga apa yang dibaca bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar