Jumat, 24 Januari 2020

Kisah Sukses Mark Zuckerberg yang Menginspirasi





Adakah di dunia ini orang yang tidak ingin sukses? tentu saja semua orang menginginkannya.

Bicara tentang kesuksesan, pasti akan banyak sekali menemukan orang-orang hebat di dunia. Salah atu yang populer adalah Mark Zuckerberg, seorang pendiri sekaligus founder dari aplikasi sosial media dengan pendaftar paling banyak di dunia, yaitu facebook. Berikut ini ulasan mengenai kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Mark Zuckerberg yang bisa menjadi inspirasi.

Sekilas Tentang Kisah Hidup Mark Zuckerberg

kali ini, saya akan membagikan kisah sukses Mark Zuckerberg yang diharapkan mampu menggugah semangat dari pembaca. Mark Zuckerberg adalah seorang mahasiswa ketika sedang memulai membangun facebook di salah satu universitas terbaik di dunia. Lahir pada 14 Mei 1984, Mark memulai Facebook pada tahun 2004 dengan tujuan berinovasi pada facebook tradisional. Mark melakukan inovasi dengan menggabungkan facebook dan jejaring sosial lainnya seperti Myspace.


Ada yang menarik dari kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Mark Zuckerberg. Sebagai seorang yang sangat menggemari IT, Mark sempat mendapatkan beberapa teguran. Salah satunya adalah teguran dari bagian administrasi kampusnya karena dianggap melanggar hak cipta. Foto-foto yang diunggahnya diambil dari situs online tanpa meminta izin terlebih dahulu. Namun, dalam pengembangannya, ia sangat cepat memperluas layanan. Sekitar akhir tahun 2004, facebook sudah memiliki banyak sekali pendaftar.

Berkat kesuksesannya, ia bersama rekannya kemudian mampu membeli domain facebook.com dari pemilik sebelumnya. Aplikasi yang semula hanya diperuntukkan bagi pelajar, di tahun 2006, facebook kemudian bisa diakses oleh semua kalangan baik pelajar maupun orang umum.

Kata-Kata Dan Motivasi Sukses Mark Zuckerberg

Pasti banyak yang sudah tahu kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Mark Zuckerberg bukan? Kata-katanya cukup menggunggah semangat dan bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang sedang berjuang meraih mimpi. Nah berikut ini kata-kata dan motivasi sukses dari seorang Mark Zuckerberg, antara lain:

1.Kerja Keras Sebagai Usaha Untuk Meraih Kesuksesan
“ Some people dream of success, while others wake up and work hard for it “.
Kutipan kata-kata Mark Zuckerberg tersebut memberikan makna bahwa banyak orang yang memimpikan hidup sukses namun tidak melakukan apapun. Sedangkan yang lainnya bangun lebih pagi dan bekerja keras untuk bisa mencapai mimpinya. Tidak ada keberhasilan tanpa adanya kerja keras. Dan hal itulah yang dilakukan Mark Zuckerberg hingga menjadi seperti sekarang ini.


2.Jangan Malas Dan Selalu Produktif
“ People don’t care about what you say they care about what you build “.
Untuk membuktikan kesuksesan seseorang tentu tidak akan cukup hanya dari apa yang dikatakannya saja. Orang baru akan peduli dan percaya ketika mereka melihat sesuatu yang berhasil dibangun oleh seseorang sebagai upaya kerja keras agar meraih kesuksesan.

3.Hadapi Tantangan Dan Ambil Resiko Yang Menghadang Di Depan
“ The biggest risk is not taking any risk “.
Segala sesuatu pasti ada resikonya. Jika ingin menjadi orang yang sukses, beranilah untuk bertindak dan mengambil segala resiko yang ada. Sebab dengan begitu, kesuksesan juga akan semakin terbuka lebar. Ada harga yang harus dibayar untuk bisa mencapai sesuatu yang diinginkan yaitu dengan menghadapi resiko di depan dan keluar dari zona nyaman.

4.Kegagalan Membawa Kesuksesan
“The greatest successes come from having the freedom to fail “.
Setiap orang pasti pernah merasakan gagal apalagi bagi mereka yang merintis usaha atau bisnis. Namun, bukankah gagal adalah guru terbaik untuk bisa bangkit dan menjadi lebih baik lagi? Jangan takut ketika baru gagal, sekali, dua kali, karena banyak orang hebat di luar sana yang bahkan sudah merasakan kegagalan hingga berkali-kali.

Nah itulah kisah sukses Mark Zuckerberg yang bisa dijadikan teladan untuk meraih kesuksesan. Setiap kesuksesan tentu membutuhkan kerja keras dan usaha yang maksimal serta diiringi dengan doa kepada Allah, tuhan semesta alam. Karena Tuhan lah yang memberikan segala sesuatu kepada siapapun yang dikendakiNya. Jika keduanya dilakukan dengan seimbang, pasti kesuksesan akan semakin mudah untuk diraih.

Jika informasi di atas masih kurang lengkap, maka bisa akses situs cekaja.com untuk membaca kisah, kata-kata, dan motivasi sukses Mark Zuckerberg dengan mengklik https://www.cekaja.com/info/kata-kata-dan-quotes-motivasi-sukses/.

1 komentar:

Gaes, menulis adalah kolaborasi antara hati, jiwa dan pikiran kita.Jika berkenan silahkan tinggalkan saran, kritik, atau sekedar tanggapan kalian.
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)

Bermain terencana atau spontan??

Jaman  masih kerja (sekarang cuti hamil), aku seringkali membuat rencana bermain untuk anak terutama saat weekend. Tujuannya agar lebih te...