Selasa, 18 Mei 2010

Hip Hip Hura SCTV: Edisi Menunggu

Siang itu, Minggu 16 April 2010, mendung bergelayut di kota Malang, tapi jalan raya nampak meriah,  lalu lintas padat dan tak beraturan. selidik punya selidik, selain ada hip hip hura sctv di lapangan Rampal, siang ini arema juga berlaga di kandangnya. hohoho.. warga malang tumpah ruah di jalan, tapi aku masih duduk manis di kamarku, memandangi jam yang bertengger di dinding, menatapku curiga, lho??

*manyun dan menunggu hp bergetar*

Pukul 12.37 grgrgrgrrr, one message received. akhirnya, pikirku...
"nay, inget yo jam 1 dah kudu kumpul d rampal, ketemu di belakang stage, briefing dulu... ojo ngaret, mba'e rada2 galak, hohoho"
sebenarnya bukan sms itu yang aku harapkan, bahkan  sms tadi mampu membuatku semakin panik. buset, aku yakin 101%, aku pasti  telat.  :(
waktu berjalan semakin cepat, pukul 12. 51 dan aku masih di kamarku, belum bergerak!!! aku masih setia memandangi hp ku yang diam, berharap mereka segera menghubungiku.
grrgrgrg, one message received
"Nai, aq udah di depan kos km"
Ini baru sms yang aku tunggu. Aku segera keluar, mengunci kamar dan membuka gerbang. feekyu sudah menunggu di depan kosku dengan motor kesayangannya. kami segera melaju melewati jalan sumber sari, belok di perempatan  ITN dan berhenti di jalan veteran, menunggu yang lain. menunggu lagi???
grrgrgrg, one message received
"Nay, q udah di belakang stage, km langsung ksini, cepet!!!"
sms dari emje, orang yang sms aku di awal tadi.
"otw" balasanku yang cukup sederhana dan semoga bisa membuat emje sdikit lega, sembari berharap Navvy, Lucky dan Danang segera muncul. 15 menit menunggu, Navvy dan Lucki muncul. kenapa Danang belum kelihatan ya?
"Danang masih mmemompa ban rek" Navvy secara tidak langsung menjawab pertanyaanku yang belum terungkap. menunggu lagi?? padahal sebelumnya kami berlima sudah sepakat jam 12.20 sudah harus berkumpul. Sejenak terpikir, mungkinkah hari ini edisi menunggu??

Danang muncul juga, tanpa berhenti, hanya memberi aba-aba untuk segera jalan. ternyata dia nggak sendirian, dari posturnya sepertinya cowok, tapi siapa ya? ah, buat apa menebak-nebak, toh nanti juga tahu. sesampainya di rampal, kami parkir, begitu melepas semua helm, aku segera tahu kalau Danang bersama Arif, temanku satu jurusan, hohohoho
dari tempat parkir, sekilas melihat ke lapangan, ternyata penonton masih sepi, ada beberapa stand yang berjajar rapi, panggung yang menurutku tidak begitu meriah, dan segerombolan orang anti kemapanan (punk) sedang merumput. kami berjalan mendekati panggung, mencari tempat yang pewe.
aku harus segera mencari dan menemukan stand tolak angin, menemui emje. Tadi di tengah perjalanan, emje mengabari untuk langsung ke stand tolak angin, di depan pangggung, di dekat bianglala. dimana ya kira-kira? cukup lama aku ber-sms ria dengan emje, mencari lokasi tepatnya dimana. setelah yakin lokasinya, aku berpisah dari rombongan, menuju stand tolak angin.

mengapa berpisah??? aku memang datang bersama teman-temanku mbolang, tapi diantara kami, hanya aku yang menerima tawaran emje untuk menjadi penggembira dari tolak angin, berjingkat-jingkat ria di depan panggung. Sebelum berpisah aku meyakinkan mereka untuk kembali bertemu di tempat yang sama.

*berjalan sendirian mencari stand tolak angin*

berkeliling cukup lama,  sambil melirik setiap stand, dan hampir menabrak badut tolak angin. yups, akhirnya aku mendapati emje sedang duduk nyantai di dalam stand bersama tiga orang temannya. sebelum aku menyapanya, aku melirik jam di hp untuk memastikan berapa lama aku terlambat. hampir jam 2. berarti aku ngaret cukup lama.
"Nay" sapa emje sembari melambaikan tangan. aku mendekatinya dengan perasaan sedikit bersalah dan cengar-cengir.
"maaf ya je, aku telat ya? mba nya marah? udah briefing? emang ntar kita ngapain aja?" pertanyaanku bertubi-tubi dan mungkin membuat emje bingung pertanyaan mana dulu yang harus dijawab. ada jeda beberapa detik sebelum dia menjawab.
"halah nay, nyantai ae, belum ngapa-ngapain kuk, kenalin dulu temen-temenku"
alhamdulillah. tadinya aku kira emje akan marah dan bertanduk atau bahkan bertaring dan berdarh-darah begitu melihat aku yang telat hampir satu jam. ternyata dia tetap tersenyum manis seprti emje yang aku kenal sebelumnya. aku pun berkenalan dengan tiga teman kosnya. tapi sayangnya hari ini ketika aku menuliskan kisah kemarin, aku sudah lupa nama-nama ketiga orang itu (maaf banget, susah buat ngapal nama orang ^^)

*kegiatan di stand*
dari kabar yang aku dengar, ternyata acara baru akan dimulai jam 3. ya ampyun, tadi kan disuruh jam 1 datang, buat apa coba?? sepertinya aku sudah mulai bertanduk, menunggu untuk kesekian kalinya di hari yang sama. kami di stand cuma ngobrol, narsis foto-foto, mengintip para Dj di dekat panggung, merancang gaya untuk persiapan nanti dan makan snack yang kami dapat dari tolak angin (bukan produk tolak angin kuk, kami kan nggak masuk angin, hohoho...)
jam setengan tiga-an kami sudah harus ganti baju, tepatnya kaos tolak angin dengan warna yang super duper ngejreng, kuning. sungguh sangat elegan (norak, red).

jam tiga kurang lima belas, kami semua para penggembira menuju ke depan panggung, berjajar rapi. jam 3 acara dimulai. aku sedikit bingung begitu melihat lagu-lagu yang harus kami hapal, aku tidak begitu tahu. lagu yang aku tahu cuma lagunya kang ari lassso, ungu dan bunda maia, sedikit punya vierra dan geisha, itupun hanya sedikit, yang lainyya?? aku bahkan tidak tahu nama band-nya. kenapa baru sekarang dibagikan list lagunya ya?

*merasa bodoh*
kalau memang aku tidak begitu tahu band-nya buat apa juga aku nonton ya?? hemmm, nikmati ajah, nanti juga pasti ikut anggung-angguk dan goyang-goyang, ^^

*musisi yang tampil*
ungu, ari lasso, maia, vierra, Geisha, D'bagindaz, hijau daun, seventeen dan Alessia Cestaro, oa gading Martin juga nyanyi featuring....... (mikir, lupa nama band-nya, kalau nggak slah muah band, bener nggak y???)

*acara*
Andara erly muncul sebagai host, penonton heboh meneriakkan namanya, dan aku cuma nyengir. lagu pertama dibuka dengan hentakkan musik dari ungu dengan hampa hatiku. sebelum menyanyi pasha menyapa aku (penonton, red) dengan salam aremania. penonton yang membludak semakin histeris menikmati hampa hatiku. kalau sesi ini, aku juga ikutan histeris, onci tambah cakep ajah ada di depanku sekarang. aku bersyukur ada di baris depan dan bisa melihat onci sepuasnya. tidak lupa kami mengabadikan moment ini dengan kamera. Ari Lasso juga nggak kalah semangat, menyanyikan lagu "ada satu bagian pada perempuan yang sangatlah peka bila disentuh oleh lelaki" rahasia perempuan Ari Lasso mengajak aku dan penonton lain berteriak dan lompat-lompat. Yang penting happy-nya maia juga cocok dengan suasana siang itu. D'bagindaz dengan C.I.N.T.A nya membuat temanku emje merem melek. aku nggak hapal lagu ini, bahkan nggak suka, jadi aku segera menghindari kamera. bodohnya pas lagu ini kameranya lama banget menyorot kami. ya sudah aku berusaha menghindar dan cuma cengar-cengir aja. emje nampak sangat puas, dia eksklusif disorot dengan adegan tangannya merangkai huruf C.I.N.T.A. nggak sia-sia lah latihan dia selama tiga hari terakhir. hohohoho

Geisha, Vierra dan yang lain juga memerihakan acara ini. aku juga ikut terhibur, apalagi waktu bunda maia dengan emang gue pikirin muncul di sesi menjelang terakhir, ya ampyun, bunda maia cantik banget.

sebenarnya di tengah acara ada adegan unik, lempar-lempar sandal dan botol air mineral dari arah kanan dan kiri panggung. agak norak dan kampungan. aku nggak bisa membayangkan kalau sampai terekam kamera pasti lucu. untungnya oknum-oknum itu segera diringkus oleh polisi, sekitar 3-4 orang (kalau nggak salah) mabuk dan digelandang oleh polisi. semua penonton berterik "ndeso ndeso ndeso ndeso" pada para oknum.
keributan cuma terjadi waktu itu saja. di akhir acara, penonton juga keluar lapangan dengan tertib. pasca acara, sebelum kembali ke stand , aku, emje dan yang lain ber-narsis- ria di atas panggung. jepret sana jepret sini sampai baterai habis.

*kumpul di tempat semula*
setelah dari stand, aku kembali menemui teman-temanku yang tadi; lucky, Feekyu, Navvy, Danang dan Arif. sambil menunggu parkir sepi, kami ber-enam merumput dengan kondisi kaki yang kotor dan sedikit berlumpur, sekedar ngobrol dan saling bertukar cerita kesenangan tadi.

sebelum pulang ke kos masing-masing, kami harus makan dulu. kondisi kelaparan dan kehausan. Diskusi menentukan tempat makan yang nyaman dan yummy cukup alot, hampir deadlock. bingung mau makan dimana, keputusan terakhir dan kesepakatan bersama, kami makan di kedai Assalamualaikum di daerah Tlogo Mas. murah meriah, nyaman dan yummy, ^^

herannya, diantara kami berenam, aku dan feekyu lebih dulu tiba di lokasi. entah yang lain terjebak macet (impossible) atau mogok. yang jelas aku harus menunggu mereka sembari mencari tempat yang nyaman. edisi berikutnya adalah edisi menunggu makanan disajikan oleh pelayan, yang bisa dikatakan cukup lama dan kelaparan. edisi menunggu, hohoho...

apapun, minggu itu adalah hari yang menyenangkan...
*aku mulai belajar dari kejadian pada hari itu, menunggu ternyata agak menyebalkan. terlambat juga membuat orang lain mungkin marah atau sebal, bahkan mungkin membuang waktu teman yang menunggu kita.
menunggu matahari terbenam di garis pantai memang indah,
menunggu matahari terbit di bibir bukit juga indah
tapi sayangnya, kita bukanlah matahari... ^^

12 komentar:

  1. sebaiknya postingan didukung ma gambar, pasti lebih ok.

    BalasHapus
  2. seru banget harinya mba ^^

    *mba penyanyi ya??

    BalasHapus
  3. wah, seru ya bisa nonton konser...

    setuju sama paragraf terakhir... :)

    BalasHapus
  4. @nietha: y, ni gambar2 kemaren belum dikumpul di aku, jadi belum tahu, gambar yang paling ok, yg mana, hehehe

    @senja: emmm, ya, mumpung masih bisa kumpul bareng temen2 kampus, kalu udah lulus kan say gudbai, :)

    penyanyi???? hohohoh, i dont think so sista,

    @siroel: yups, tapi lebih seru lagi kalau konsernya idola kita,,

    yups, belajar untuk mengahargai waktu kita dan waktu teman kita, cz time is running...

    BalasHapus
  5. ceritanya kurang sru tanpa adanya gambar

    emang di rampal itu acara konser apaan?

    meriah juga tuh

    BalasHapus
  6. @hellgalicious:
    yups, cuma gambarnya masih ngamar di temen aku. jadi masih belum bisa dilampirkan..

    ada hip hip hura sctv, lumayan meriah 'n bikin keringetan, hehehe..

    BalasHapus
  7. Kunjungan balik...
    Mampir dulu mba sambil menyapa sahabat baru....

    Salam kenal
    Salam hangat dan sukses selalu...

    BalasHapus
  8. Saya sudah follow blognya..
    Follow balik ya...

    BalasHapus
  9. wah gajinya berapa sist jadi pendukung spt itu hehehe, tapi buat pengalaman asyik juga ye :) btw salam kenal balik n tq :)

    BalasHapus
  10. iya nih...kalo ada fotonya lebih mantap laporan pandangan matanya...

    BalasHapus
  11. @noor: makasih sob..

    @sentill: jawabannya idem ma yang di atas ya, hohoho..

    @waroeng coffee:hohoho, rahasia, ntar pada minta traktiran, xixixi..

    sekedar heving fun kuk bro, kaya lagunya maia yang penting happy..

    BalasHapus

teman-temanku, menulis adalah kolaborasi antara hati dan pikiran kita, tulislah saran, kritik, uneg2, atau sekedar tanggapan kalian.

well, siapapun kalian,
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)