Selasa, 28 Januari 2020

Selebriti Ramai Pamer Saldo ATM dan Komentar Sri Mulyani



Baru-baru ini banyak selebriti yang pamer saldo ATM melalui kanal-kanal youtube mereka. Sebetulnya salah satu tujuan mereka mungkin untuk mengeruk popularitas. Namun, pamer saldo seperti ini bukannya tidak berbahaya. Dengan uang yang dimiliki berjumlah fantastis, apakah mereka juga telah patuh terhadap pajak?

Marakanya selebriti yang pamer saldo atm ini pun cukup menyedot perhatian publik. Termasuk dirjen pajak. Diketahui mereka akan memburu selebriti yang pamer saldo atm dan kedapatan punya tabungan lebih dari 1 M. Siapa saja selebriti yang baru-baru ini ikuti tren pamer saldo ATM, di bawah ini akan dibahas lebih dalam.

Nama Selebriti Yang Pamer Saldo ATM

Menjadi pembicaraan terbaru di masyarakat saat ini adalah maraknya selebritis yang entah dengan tujuan apa sengaja melakukan hal kontroversional. Hal tersebut adalah dengan sengaja memperlihatkan saldo ATM mereka pada khalayak. Siapa saja selebriti yang ikut trend tersebut? Simak uraian selengkapnya berikut ini

1. Barbie Kumala Sari

Selebriti pertama adalah Barbie Kumala Sari. Pada waktu itu, Barbie ditantang oleh presenter Uya Kuya untuk menunjukkan saldo ATM yang dimilikinya. Untuk kebutuhan konten, Barbie Kumala Sari akhirnya menyetujui tantangan tersebut.

Uya kuya memutuskan memberikan tantangan tersebut kepada pihak Barbie bukan tanpa alasan. Pasalnya, Barbie memang terkenal kerap memamerkan harta yang dimilikinya. Beberapa aksi pamer harta yang pernah ia lakukan seperti mengaku memiliki koleksi berlian yang mahal. Selain itu ia pun pernah membuat pengakuan telah melakukan serangkaian perawatan tubuh miliaran rupiah.

Yang paling heboh adalah pengakuannya tentang dirinya yang pernah tinggal di Nevada Amerika Serikat. Dari semua pengakuannya tersebut, beberapa orang malah merasa tidak percaya. Kebanyakan juga dibuat penasaran, dari mana sumber uang sebanyak itu bisa dimiliki oleh Barbie.

Oleh karena alasan tersebut, akhirnya Uya Kuya ingin membuktikannya dengan menantang menunjukkan saldo ATM miliknya. Saat diminta menunjukan saldo, Barbie mencoba memperlihatkan isi saldonya dari 2 ATM yang berbeda. Hasilnya isi saldo ATM pertama berjumlah Rp1.633.977.500.11 Sementara ATM ke 2 jumlah saldonya Rp1.517.994.830.51.

2. Nikita Mirzani

Senada dengan Barbie Kumala Sari, selebritis lain yang ditantang untuk menunjukan saldo ATM pribadinya adalah Nikita Mirzani. Namun si penantang bukan Uya Kuya, melainkan rekan sesama artisnya yaitu Billy Syahputra. Billy merasa penasaran dengan berapa jumlah kekayaan salah satu selebritis sensasional itu.

Hal ini karena Nikita Mirzani sering kedapatan jalan-jalan ke luar negeri dan terlihat menjalani kehidupan mewah. Sebelum mulai menunjukan saldo ATM nya Nikita Mirzani sempat menjelaskan sesuatu. Salah satunya ia ternyata menggunakan banyak kartu ATM untuk beberapa keperluan yang berbeda-beda.

Pertama, Niki sebutan akrabnya berusaha menunjukan saldo ATM yang menurutnya untuk keperluan membeli makanan ringan. Nilai saldo dalam ATM pertama tersebut menunjukan angka Rp1,37 milyar. Masih penasaran, Billy pun menyuruhnya untuk menunjukan saldo ATM lain. Walaupun sempat menolak, akhirnya Niki pun memperlihatkannya.

Kali ini menurutnya ATM yang digunakan tersebut untuk asisten rumah tangganya membeli kebutuhan rumah. Ternyata isinya juga lumayan banyak, jumlahnya mencapai Rp391 juta. Lalu dengan begini apakah cukup membuktikan Nikita Mirzani memang orang kaya ?

Itulah nama selebriti yang pamer saldo ATM di depan publik. Sebetulnya masih ada beberapa selebriti lain. Bahkan kalangan selegram dan Youtuber yang juga ikut trend tersebut, hal ini mematik menteri keuangan Sri Mulyani ikut berpendapat.

Komentar Sri Mulyani Dengan Fenomena Selebritis Pamer Saldo ATM

Fenomena artis pamer saldo ATM ini bukan hanya menyedot perhatian masyarakat saja. Namun juga para pejabat negara, salah satunya Sri Mulyani. Sri Mulyani yang menjabat sebagai menteri keuangan bahkan sampai berkomentar tentang fenomena tersebut.

Menurutnya, aksi para selebriti yang pamer saldo atm tersebut membuatnya merasa miris. Sri Mulyani berpendapat orang-orang yang dengan mudahnya memamerkan saldo ATM belum tentu semuanya masuk kategori orang kaya. Beliau juga merasa jengah dengan orang-orang yang suka pamer kekayaan di media sosial, namun tidak bisa membayar sejumlah kewajibannya sendiri.

Sri Mulyani berpesan, jika ingin terlihat kaya harus secara totalitas. Maksudnya, bukan hanya bisa menunjukan harta pada khalayak saja. Namun urusan pajak juga harus dibayar sesuai aturan. Pernyataan Sri Mulyani ini diungkapnya saat menghadiri peringatan hari anti Korupsi di Jakarta.

Ingin tahu nama-nama selebriti lain yang ikut trend pamer saldo ATM, kunjungi saja CekAja.com dengan link https://www.cekaja.com/info/dirjen-pajak-buru-youtuber-dan-selebgram-yang-pamer-rekening-diatas-rp1-miliar. CekAja.com menyediakan informasi dan tips menarik terutama soal keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaes, menulis adalah kolaborasi antara hati, jiwa dan pikiran kita.Jika berkenan silahkan tinggalkan saran, kritik, atau sekedar tanggapan kalian.
terimakasih untuk meninggalkan jejak langkah disini, :)

Bermain terencana atau spontan??

Jaman  masih kerja (sekarang cuti hamil), aku seringkali membuat rencana bermain untuk anak terutama saat weekend. Tujuannya agar lebih te...