Petualangan Ghaffan dan Buah Alfabet

1 komentar



"Hayoo...   Ada yang bisa menyebutkan nama-nama buah dari A - Z? Ternyata ada beberapa buah dengan huruf awal X, V atau Y yang susah ditemukan. Di buku ini kita bisa menemukan nama-nama buah dari A sampai Z, dilengkapi dengan cerita petualangan Ghaffan yang seru dan berisi pesan moral. Buku ini juga dilengkapi dengan fakta unik dari buah-buah tersebut. Menarik kan?"

Untuk para emak pembelajar, tentu tahu  kan kalau kecintaan membaca bisa dilatih sejak dini? Caranya tentunya dengan sesering mungkin membacakan buku pada anak sejak kecil, memilihkan dan menyediakan buku yang baik, memberikan uswah atau teladan, dan lain sebagainya.


Nah, kali ini saya mengajak para emak, bapak, om, tante, pakde, budhe, agan sista, untuk memiliki buku yang sedang saya susun dan semoga bisa secepatnya selesai. Sebagai bentuk upaya kita melatihkan kecintaan membaca pada anak. Judulnya, "Petualangan Ghaffan dan Buah Alfabet". Buku ini berisi kumpulan cerita anak dengan tokoh utama Ghaffan (Gabungan nama Agha dan Affan). Sebagian cerita bahkan terinspirasi dari kejadian sehari-hari saya dan duo sholih kesayangan Agha dan Affan.

Ssttt, buku ini tidak hanya mengajarkan alfabet dengan contoh nama-nama buah dari A sampai Z lho! tapi di dalamnya juga terkandung pesan moral yang insya Allah bisa dipetik oleh anak-anak. Selain itu, karena target pembacanya adalah anak-anak, buku ini menggunakan kata yang sederhana dengan kalimat-kalimat yang pendek sehingga lebih mudah dan menyenangkan untuk dibaca. Dan... pastinya disertai ilustrasi dan visualisasi yang menarik.

Nah, lebih seru lagi, buku ini juga menyajikan fakta unik buah tersebut. Misalnya: kandungan fosfor pada buah rambutan ternyata bisa berfungsi untuk menyaring racun dalam tubuh!

Paket komplit kan? Belajar A, B, C sampai Z, ditambah cerita seru, pesan moral dan fakta unik. .

Spoiler nih nama-nama buah dan judulnya:

1. Petik Apel
2. Ciplukan di Sawah
3. Bengokang yang menyeramkan
4. Festival Durian
5. Dll...

Yuk, miliki segera dan tunggu open PO ya..




Naila Zulfa
Seorang istri dan ibu pembelajar serta Praktisi HR yang suka dunia literasi. Selamat datang di Dunia Naila, semoga apa yang dibaca bermanfaat.

Related Posts

1 komentar

  1. Bisa jadi bekal sebelum jadi ibu, nih...suka paket komplit begini

    BalasHapus

Posting Komentar